FORTUNE INDONESIA: SAHABAT WANITA DAN IBU RUMAH TANGGA MELEK EKONOMI-BISNIS DI ERA DIGITAL NEW NORMAL

quote semangat

Halo apa kabar, Bunds?

Pandemi yang menerpa hampir di semua titik penjuru dunia, ternyata memberikan banyak pengalaman berharga buat kita. Kejadian demi kejadian, baik suka maupun duka datang silih berganti. Banyak cerita kehilangan yang kita dengar atau bahkan mungkin kita alami sendiri. Mulai dari kehilangan mata pencaharian, kehilangan kesempatan, sampai kehilangan orang-orang yang kita sayangi.

Bagaikan hujan yang akan selalu menyisakan pelangi pada akhirnya.

Percayalah! Bahwa dalam setiap kesulitan yang datang akan ada jalan kemudahan menanti di depan sana.

Inilah yang harus membuat kita selalu semangat menjalani hari demi hari meski dengan kebiasaan baru new normal. Awalnya pasti banyak yang merasa sulit atau bahkan putus asa. Tapi bukankah roda kehidupan harus terus berjalan? Kita tidak mungkin menyerah dengan keadaan.

Begitu pula dengan menjadi ibu rumah tangga di masa ini, tentunya semakin memiliki banyak tantangan.

Ibu rumah tangga harus bisa menguasai teknologi karena memerlukan wawasan luas untuk cepat beradaptasi di era digital. Salah satunya adalah dengan penggunaan akses media online. Mulai dari hal yang terlihat mudah, seperti ketika mencari jawaban untuk tugas sekolah anak-anak sekedar mencari resep masakan agar bisa menyiapkan hidangan yang sehat dan bervariasi.

bisnis woman

Tapi hati-hati ya, Bunds! Pengunaan akses internet juga harus dibatasi. Baik waktunya maupun platformnya. Kita harus bijak dalam mencari sumber terpercaya. Jangan sampai terkena informasi hoaks! Dan jangan sampai pula menyebarkan berita hoaks ya, Bunds!

Kira-kira apa sih situs/website  yang sering diakses para wanita dan ibu rumah tangga?

website favorit wanita

Selain situs-situs resep masakan, materi pelajaran anak dan situs belanja online, ada baiknya kita mulai melirik media yang memiliki ragam informasi ekonomi dan bisnis.

Kenapa wanita dan ibu rumah tangga perlu melek informasi ekonomi dan bisnis?

Berdasarkan Data Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Besar di Indonesia pada periode 2014-2018, sebanyak 99,99 persen dari 64 juta unit usaha di Indonesia adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sekitar 60% dari jumlah UMKM tersebut, dikelola oleh Perempuan (Kemenko PMK, Juli 2020). Adapun 3 (tiga) sektor yang dikuasai yaitu fashion, kuliner dan kriya.”  Ini diungkapkan oleh Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga di laman kemenpppa.go.id

Perempuan adalah pelaku usaha penopang perekonomian di masa pandemi

Perhatikan deh sekililing kita. Saat ini banyak sekali teman-teman wanita yang terjun ke dunia bisnis dan usaha. Termasuk saya sendiri. Tak dapat dipungkiri, pandemi membuat banyak wanita ( baik itu ibu rumah tangga ataupun pekerja ) mampu berdaya meski dari rumah saja. Mulai dari usaha fashion, kuliner maupun kriya seperti yang disebutkan di atas tadi.

Tau gak, Bunds? Geliat para wanita dan ibu rumah tangga sebagai pengusaha rumahan ini sangat membantu percepatan pemulihan perekonomian negara juga, loh. Keren kan? Dari rumah saja ternyata kita bisa membantu negara.

quotes bisnis wanita

Urutan angka saja dimulai dari yang terkecil

Jadi tak mengapa jika usahamu baru mulai merangkak dari titik nol

Yang terpenting adalah kecepatanmu beradaptasi tak boleh labil

Agar usahamu dapat tumbuh dan mencapai goal

Nah, karena saat ini saya sedang merintis usaha rumahan di bidang kuliner, tentunya saya perlu banyak informasi yang tepat agar usaha ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Untungnya saya menemukan Fortune Indonesia.

Siapa sih Fortune Indonesia itu?

The leading multi-platform business media for leaders and decision makers in Indonesia

Fortune Indonesia adalah media yang terpercaya dalam mengulas ekonomi dan bisnis baik dalam maupun luar negeri. Saya mendapatkan banyak informasi terkini mengenai bisnis dari laman media sosialnya dan juga websitenya. Tapi jangan khawatir, bagi para penyuka bacaan non digital, anda juga bisa membaca langsung dari Majalah Fortune Indonesia.

Apakah Cocok Untuk Wanita dan Ibu Rumah Tangga?

Yes!

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, bahwa perempuan adalah pelaku usaha penopang perekonomian di masa pandemi.

Dan juga bagi wanita multi tasking seperti kita para ibu rumah tangga ini, Fortune Indonesia sangat cocok menjadi sahabat yang tepat untuk melek di bidang ekonomi dan bisnis. Apalagi di era digital dan new normal seperti sekarang.

Tinggal buka browser, ketik www.fortuneidn.com dan kita akan langsung terhubung dengan sebuah website yang simple dan friendly bagi ibu-ibu sekalipun.

fortune idn

Tampilan website Fortune Indonesia melalui laptop

 

web fortune

APA KELEBIHAN WEBSITE FORTUNE INDONESIA?

web fortune indonesia

Bagaimana tidak, artikel-artikel yang ada di website Fortune Indonesia tampil dalam kategori-kategori yang ringkas dan berbobot. Ada 7 kategori artikel yang ada di website Fortune Indonesia. Salah satunya adalah favorit saya. Coba tebak kategori mana yang mencuri perhatian saya di website Fortune Indonesia ini 🙂

7 Kategori Artikel di Website Fortune Indonesia

artikel bisnis

  1. MARKET

Pada kategori Market, anda dapat menemukan informasi-informasi terupdate mengenai pergerakan dan prediksi saham, issue issue menarik mengenai keuangan di dalam negeri maupun luar negeri.

  1. BUSINESS

Jika anda pilih Business pada kategori yang tampil di laman Fortune Indonesia, anda akan mendapatkan berbagai berita perkembangan bisnis, perusahaan, inovasi dan profil tokoh.

Salah satu artikel bisnis yang membuat saya sering mengunjungi website ini adalah artikel dari Ny. Swan. Beliau adalah pemilik Dapur Solo yang telah bertahan lebih dari 3 dekade. Bayangkan, 3 dekade, Bunds! Beliau membagikan 5 kunci sukses yang membuat Dapur Solo bisa terus eksis hingga saat ini. Ada satu kunci sukses yang tak terpikirkan oleh saya sebelumnya, yaitu dengan memanfaatkan momen tanggal cantik. Penasaran ada apa dengan momen tanggal cantik? Langsung saja menuju artikel bisnis yang ada di website Fortune Indonesia ya.

artikel bisnis

 

  1. FINANCE

Pada kategori Finance, akan ditampilkan berita-berita ekonomi, kebiijakan BI, pajak, perbankan dan asuransi.

artikel finance

  1. NEWS

Kalau anda mencari berita tentang politik, kesehatan, industry, energi dan berita-berita Internasional, disinilah tempatnya. Artikel-artikel terkini dan terpercaya hadir melalui website Fortune Indonesia.

  1. TECH

Nah, bagi pecinta berita teknologi seperti berita terkini mengenai gadget, software, AI, aplikasi dan teknologi-teknologi terbaru, Fortune Indonesia juga menyajikannya secara lengkap di kategori Tech ini.

artikel tech

  1. SHARIA

Uwow…

Sepertinya hanya Fortune Indonesia, media yang global yang memiliki kategori Sharia di dalamnya. Disini disajikan berita ekonomi, investasi, asuransi dan perbankan Syariah.

Bahkan ada juga tips-tips bagi Milenial yang dibagikan di kategori Sharia ini.

Contohnya :

Ini 4 Tips Pengelolaan Keuangan Syariah bagi Milenial.

Atau ada juga berita mengenai Era Wakaf Digital.

Berita yang disajikan di kategori Sharia membuat saya jadi semakin bersemangat untuk terus update informasi mengenai perkembangan ekonomi dan bisnis dari kacamata Syariah.

Siapa sih yang tidak ingin hidup dengan ekonomi dan bisnis yang baik? Semua pasti mau kan?

Tapi jangan terlena. Tentunya semua itu juga harus sesuai dengan syariat agama, agar hasil usaha kita akan terus halal dan mengalir lancar.

Oya, saya juga mendapatkan berita mengenai perkiraan biaya umroh di era new normal yang akan mencapai 30 juta an dari artikel Sharia di laman Fortune ini.

Siap-siap rajin nabung biar bisa kembali ke tanah suci ya, Bunds.

ongkos umroh new normal

  1. LUXURY

Nah, buat yang pengen intip barang-barang sultan, kategori Luxury akan menjadi sumber jawabannya.

Berita tentang barang mewah, gadget, travel, hotel dan kuliner dikupas tuntas di kategori Luxury.

Coba lihat artikel berikut ini.

artikel luxury

Untuk yang hobi jalan-jalan atau traveling, artikel mengenai tempat tujuan wisata dalam dan luar negeri juga banyak ditayangkan di sini.

Jadi bagaimana, Bunds? Media ekonomi dan bisnis tak selamanya milik para pakar ekonomi dan pengusaha besar saja kan? Justru kita yang baru merintis bisnis kecil-kecilan ini yang membutuhkan informasi-informasi terpercaya dari media seperti Fortune Indonesia.

Inilah yang bikin website Fortune Indonesia benar-benar bisa menjadi sahabat bagi para wanita dan ibu  rumah tangga untuk melek ekonomi dan bisnis di era digital dan new normal.

Yuk, ambil bagian anda sebagai wanita dan ibu rumah tangga yang produktif dan professional melalui berita-berita terupdate melalui website Fortune Indonesia.

Bangkit dan terus maju wanita Indonesia.

Tugasmu bukan hanya dapur,sumur, kasur saja. Ada dunia lain di luar sana yang harus terus kita ikuti perkembangannya, demi kestabilan ekonomi keluarga.

Dan website Fortune Indonesia hadir menjadi sahabat kita. Bahasa yang ringan, berita yang terpercaya, berita yang up to date dan tampilan website yang user friendly menjadi keunggulan dari laman Fortune Indonesia.

Penasaran? Gak percaya?

Ayo langsung buktikan saja sekarang.

fortune indonesia

Dan selamat datang di rumah kedua yang akan membawa kita pada kecepatan beradaptasi dan berkreasi masa kini.

Salam produktif dari rumah ya, Bunds

bundastory

 

27 comments
2 likes
Prev post: Cari Lagu Anak Terbaru? Hoala dan Koala Jawabannya. Kenalan, Yuk!Next post: INI 5 ALASAN MENGAPA GABUNG DI POPAC 2021 ITU PENTING BANGET

Related posts

Comments

  • Wiwiek Sulistyowati

    Oktober 26, 2021 at 2:38 pm
    Reply

    Para pelaku UMKM udh paling bener deh, cari referensi di portal berita Fortune idonesia, selain pembahasannya jelas dan lengkap, bahasa yang digunaka juga mudah dipahami

  • Gusti yeni

    Oktober 26, 2021 at 2:15 pm
    Reply

    Betul sekali di masa pandemi justru usaha rumahan majuu apalagi yang berhubungan dengan makanan

    • bundastory
      to Gusti yeni

      Oktober 30, 2021 at 4:02 am
      Reply

      Iya bener banget. Mba Gusti suka bikin makanan apa nih? Atau sering order makanan online ya? Toss duyu ah.

  • Dyah Kusumastuti Utari

    Oktober 26, 2021 at 8:37 am
    Reply

    wanita ga boleh gaptek dan update ya mbak, termasuk finance dan bisnis

    • Sakif
      to Dyah Kusumastuti Utari

      Oktober 27, 2021 at 7:29 am
      Reply

      Wanita adalah tiang negara, kalau tiangnya ambruk, apalagi negaranya? Bahaya 💔 Maka benarlah bahwa wanita harus melek ilmu ekonomi dan bisnis

    • bundastory
      to Sakif

      Oktober 30, 2021 at 4:00 am
      Reply

      Setuju sekali. Aku noted banget ini kak

    • bundastory
      to Dyah Kusumastuti Utari

      Oktober 30, 2021 at 4:03 am
      Reply

      betul betul betul. Semangat upgrade info ekonomi dan bisnis bareng Fortune Indonesia, mba Dyah.

  • Gusti yeni

    Oktober 26, 2021 at 8:35 am
    Reply

    Betul banget wanita dituntut serba tau dan butuh banget media online

    • Tami
      to Gusti yeni

      Oktober 29, 2021 at 5:55 am
      Reply

      Perempuan dong hari gini juga nggak beda dengan laki-laki meski tetap tidak meninggalkan fitrahnya. Urusan informasi yang kredibel harus melek juga. Fortune Idn pas banget […] Read MorePerempuan dong hari gini juga nggak beda dengan laki-laki meski tetap tidak meninggalkan fitrahnya. Urusan informasi yang kredibel harus melek juga. Fortune Idn pas banget buat perempuan berdaya. Read Less

    • bundastory
      to Tami

      Oktober 30, 2021 at 3:58 am
      Reply

      Jawabanku cuma Yes Yes Yes. Sehat dan sukses selalu mba Tami

    • bundastory
      to Gusti yeni

      Oktober 30, 2021 at 4:04 am
      Reply

      Yesssss pake banget. Thanks mba Gusti sudah berkenan mampir disini. Salam sehat selalu

  • imang

    Oktober 26, 2021 at 5:45 am
    Reply

    writer wanna be, samaan, haha meluncur ke artikel lain

    • bundastory
      to imang

      Oktober 30, 2021 at 4:04 am
      Reply

      Hahaha. Toss kak. Salam kenal dari Jogja yaaa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *