ALL ABOUT LIEBSTER AWARD

YEAY!

I GOT TWO “LIEBSTER AWARD 2020”

 

Liebster Award

Wah, hari ini bundo senang sekali. Akhirnya, bisa menuliskan ucapan terima kasih atas Liebster Award yang telah dikirimkan kepada saya beberapa waktu yang lalu.

Dan ternyata, bundo dipercaya untuk mendapatkan 2 Liebster Award. Uhhh, terharu sekali.

Secara saya itu belom hits banget di dunia per blogger an Indonesia. Masih terus mencoba konsisten bisa berbagi tulisan dan manfaat melalui blog bundastory ini.

Terima kasih kepada mbak Inna Istantina dan mbak Siska Dwyta.

Mbak Inna adalah seorang momblogger asal Jogja yang sebenarnya belum terlalu lama saya kenal. Tapi entah kenapa, saya kok malah jadi fans berat beliau ya. Orangnya gak sombong, ramah dan baik hati. Beliau juga ringan tangan untuk berbagi ilmu. Thanks ya mba Inna. Kita bahkan udah sempet zoom berduaan kemaren ituh

Saya suka banget sama postingan mba Inna, terutama dengan sepak terjangnya di dunia Podcast dan Voice Over. Pokoknya Mba Inna Istantina termasuk teman yang sangat meng-inspiring saya untuk bisa menjadi ibu produktif.

Kalau mba Siska Dwyta, kami kenal di komunitas blogger Estrilook dan Inscript. Sempet bareng di event tukeran backlink juga. Blog kamar kenangannya mba Siska suka jadi tempat jalan-jalan saya di dunia maya.

APA SIH LIEBSTER AWARD ITU?

“Halah, Bund. Dapet Award di dunia maya gitu aja kok seneng banget sih? Gak usah lebay dehhh!”

Mungkin ada yang di dalam hatinya berpendapat begitu ya.

Hmmm, gimana kalau kita kenali lebih dekat dulu tentang Liebster Award ini?

Menurut cerita, Liebster Award sudah ada sejak 11 tahunan yang lalu. Ini semacam award yang diberikan secara estafet kepada blogger lainnya, sebagai bentuk perhatian dan salah satu cara menjalin hubungan yang baik antara sesama blogger.

Kata Liebster sendiri berasal dari bahasa Jerman, yang artinya tersayang. Bisa dipastikan kalau event Liebster Award ini berasal dari Jerman sesuai asal namanya.

GIMANA CARA MAINNYA?

Yes. Anggap aja ini permainan untuk mempererat relationship.

Jadi, kita bisa menantang teman blogger kita untuk menulis di blognya, dan dalam tulisanya dia juga akan menantang teman-teman lainnya.

Feel free dalam bermain di Liebster Award ini. Karena ini adalah kegiatan suka-suka. Tanpa deadline dan tanpa paksaan.

Tapi tetap pastikan untuk menjaga sopan santun. Salah satunya dengan cara “melamar” blogger yang akan kamu tantang terlebih dahulu. Jadi jangan asal sruduk yes. Kan kita mau membangun relationship. Mulailah dengan cara yang membuat semua orang nyaman. Karena saya tahu  betul, beberapa teman blogger adalah orang-orang yang sibuk. Mungkin tidak akan sempat membalas atau bermain-main dalam waktu yang cepat di Liebster Award ini.

Kalau saya sendiri melakukan “lamaran” melalui chat whatssapp secara pribadi, juga ada yang melalui DM Instagram.

INI DIA RULES NYA

  1. Mengucapkan terima kasih kepada pemberi tantangan atua pemberi anugerah Liebster Awards
  2. Menyisipkan link tulisan tantangan Liebster Award dari si pemberi tantangan. Link tulisannya ya, bukan hanya nama atau alamat blognya saja.
  3. Menuliskan 7 fakta tentang diri sendiri.
  4. Menjawab 7 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi tantangan Liebster Award.
  5. Menantang 7 blogger lainnya untuk melakukan yang sama ( kalau gak sampai 7 juga gak papa sih. Kali ini saya hanya memberikan Liebster Award kepada 4 orang saja) dan memberikan 7 pertanyaan kepada mereka secara tertulis.
  6. Menyisipkan alamat blog dari blogger yang kita anugerahi Liebster Award.
  7. Menuliskan rules ini ke dalam blog masing-masing dan jangan lupa meyertakan logo Liebster Award

Blogger yang menadapatkan Liebster Award tidak dibebani dengan kewajiban meneruskan permainan ini. Tapi jika ingin meneruskan, bisa melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan di atas.

Pokoknya feel free and have fun aja ya.

APA SIH MANFAATNYA?

Emang apa sih manfaatnya kalau kita ikut meneruskan event Liebter Award ini?

Jangan salah, Bunds.

Tentunya event ini akan menaikkan performa blog kita. Menambah pengunjung blog. Dan juga mempererat hubungan dengan para blogger.

Jadi tak ada salahnya untuk meneruskan Liebster Award ini di saat ada waktu luang.

Sudah jelas semua kan?

SoLET’S PLAY

7 FAKTA TENTANG DHIKA SUHADA

dhika

1.Suka disangka cowok

Jujur kalau mau kenalan pakai nama lengkap, nama saya panjang sekali. Jadi saya lebih senang memperkenalkan diri dengan nama Dhika Suhada.

Tapi hasilnya, saya sering dipanggil mas dan pak. Apalagi kalau masuk ke grup baru.

2. Banyak kepengenan

Gampang banget tergoda sama buku dan baju. Huhuhu. Ini lagi mau tobat jadi tukang belanjan onlen. Mau lebih banyak berkarya dan menghasilkan. Bukan menghamburkan. Karena setiap apa yang kita beli, nanti akan diminta pertanggung jawabannya. Telah kita gunakan untuk kebaikan atau kemubaziran.

3. Perfeksionis

Ada kalanya jadi orang perfeksionis itu menguntungkan. Tapi lama-lama juga capek. Akhirnya sekarang saya sedang  berusaha menurunkan standart perfect di mata saya.

No bodys perfect. Gak ada yang sempurna di dunia ini, bukan?

4. Aslinya pemalu kalau diajak ketemu langsung

Yes. Mungkin saat di chat kita bisa ngobrol enak berhaha hihi. Nulis status juga terkesan supel banget. Tapi jangan ditanya kalau baru pertama kali bertemu. Saya mah orangnya malu-malu kucing.

Jadi please kalau ketemu saya, tolong dimaklumi. Bukan karena sombong, tapi karena pemalu itu tadi.

Meskipun kadang kalau sudah akrab kebablasan bisa jadi malu-maluin. hehehe

5. Lebih banyak teman di dunia maya daripada di dunia nyata

Pas jaman sekolah dan kuliah, teman saya banyakan cowok. Sekarang pas udah jadi ibu-ibu, harus jaga diri donk sama temen-temen cowok itu. Jangan sampai membuat rusuh.

Temen di sekolah anak-anak juga gak banyak. Karena saya gak begitu suka nongkrong di sekolahan.

Jadi, banyak temennya ya dari dunia maya gini. Gak pernah ketemu langsung, tapi merasa klik untuk berteman. Gak papa kan ya?

Meskipun sejujurnya, saya merindukan sahabat sejati yang nyata. Yang akan datang saat saya senang, yang akan menyemangati saya saat saya lemah. yang akan menghibur saya saat saya sedih. Tapi saya belum menemukannya di dunia nyata. Cukuplah merasa beruntung telah menemukannya meski di dunia maya.

6. Pengen langsing tapi mottonya selalu “Diet Mulai Besok”

Paling susah menahan godaan makanan dan cemilan yang ada di depan mata. Jangankan bentuk aslinya, baru lihat gambarnya aja udah gak nahan ini perut.

7. Pengen punya web islami dan podcast yang akan menjadi amal jariah.

Iyes! Apa yang bisa saya tinggalkan untuk anak cucu saya? Semoga nantinya rangkaian kata yang tertulis maupun yang tersiar ini menjadi saksi bahwa saya berusaha menjadi muslimah yang baik selama hidup saya. Dan semoga menjadi pemberat timbangan amal saya di akhirat kelak.

Ohh, so deep ya alasan saya. But it’s true, Bunds.

Buatlah rekam jejak terbaik agar dapat memperberat timbangan amalmu di akhirat kelak

 

7 PERTANYAAN DARI PEMBERI LIEBSTER AWARD

1. Apa definisi rasa syukur?

Syukur identik dengan kata terima kasih. Menerima apa yang sudah ada dengan penuh keikhlasan dan rasa terima kasih yang tulus.

2. Hal apa yang terjadi dalam hidup dan patut disyukuri?

Menjadi seperti saya yang saat ini adalah hal yang sangat saya syukuri.

3. Siapa yang paling berjasa dalam hidupmu?

Orang tua dan suami

4. Hal apa yang ingin kau berikan pada orang yang sudah berjasa dalam hidupmu, tapi hingga detik ini belum kesampaian?

Yang pasti, kalau sama orangtua pengen banget bisa pergi umroh bersama mereka dengan biaya dari saya. Doakan terwujud ya. Aamiin.

Kalau dengan suami, saya ingin pergi berduaan ala-ala honeymoon gitu deh. Dari awal nikah 15 tahun silam belum pernah pergi dengan tujuan utama emang travelling berdua. Pengen banget ke Turki lagi, tapi kali ini maunya berduaan sama pak cuami. hihihi

5. Apa cita-cita terbesarmu saat ini?

Pengen membesarkan web islami (sìsterfillah.com)  dan menjadikannya ladang amal dan ladang rezeki bagi saya dan banyak orang.

6. Pernahkah orang lain meremehkanmu, dalam hal apa? Lalu apa yang kamu lakukan untuk menghadapi hal tersebut?

Pernah. Saat mau terjun ke dunia podcast, saya maju mundur. Seseorang sering menyindir saya mengenai bab suara wanita haram didengar lelaki lain.

Tapi saya terus mencari jawabannya. Dan jika digunakan untuk kebaikan, untuk syiar, Insya Allah tidak mengapa. Wallahualam

7. Bagaimana caramu mengembalikan semangat yang sedang turun?

Belanjaaa.

Ini yang lagi mau di rubah. Semoga setelah ini bisa mencari pelarian lain yang lebih positif untuk menjaga mood.

 

Well, sekali lagi terima kasih untuk mba Inna Istantina atas kesempatannya merasakan Liebster Award ini. Saya suka sekali tantangannya yang ada di blog  https://www.innaistantina.com/liebster-award-for-my-dear-moms-blogger/

Juga untuk mba Siska Dwyta dengan blognya di www.siskadwyta.com

Dan sekarang giliran saya yang memberikan 7 pertanyaan untuk penerima Liebster Award berikutnya.

 

PERTANYAAN UNTUK MOMBLOGGER PENERIMA LIEBSTER AWARD

DARI BUNDASTORY.COM

1. Apa itu Rindu?

2. Pernah merasa rindu yang teramat sangat? Ceritakan sedikit kepada siapa rindu itu dan apa yang dilakukan jika rindu melanda.

3. Punya tips berhemat? Sharing donk

4. Hal apa yang bikin kamu ngerasa bisa boros banget?

5. Mau donk dibagi bocoran cara bagi waktu antara urusan ngeblog dengan urusan rumah.

6. Mau tau dong satu kota paling bersejarah dalam hidup mu?

7. Mau dikenal sebagai apa dalam hidup ini?

 

SIAPA SAJA YANG TERPILIH?

And Liebster Award 2020 today belongs to….

1. Malica Ahmad

Kenal mba Malica belum ada satu tahun juga. Pas pertama kali ketemuan, berasa langsung klik deh. Badannya imut, orangnya ramah, gak pelit ilmu dan fast learner banget. Ngakunya baru-baru ini masuk ke dunia blogger. Tapi pencapaian dan ilmunya luar biasa. Cek aja blognya di www.malicaahmad.com , isinya daging semua. Gak bisa dibilang blogger pemula dia mah.

2. Bety Kristianto

Saya sering sapa mba Bety dengan panggilan simbok. Identik dengan ibu-ibu dari Jawa ya. Mba Bety tinggal di Jogja. Orangnya ramah dan lagi-lagi saya bersyukur ketemu momblogger yang gak pelit ilmu. Pernah nge-date berdua kita ya mbak. Sharing seputar teknis blogging. Beliau salah satu blogger favorit bundo. Beliau juga seorang penulis buku parenting lho. Buku karya mbak Bety yang pernah saya baca ada dua, berjudul : “Smart Mom Happy Mom” dan “Great Mom Strong Son”. Mau tau seberapa kecenya momblogger yang satu ini? Berkunjung deh ke www.betykristianto.com. Dijamin bakal tersepona.

|| REVIEW NOVEL TERBARU ADA DI SINI

3. Dawiah

Bunda Dawiah, blogger andalang Makassar. Alamat blognya di www.mardanurdin.com. 5 tahun lebih di Makassar belum sempat bertemu dan berkenalan langsung dengan beliau. Sosok ibu kepala sekolah yang sangat bijak, menginspirasi dan selalu bersemangat terpancar dari setiap tulisannya. Dan syukur Alhamdulillah, di Juli 2019 kemarin kami justru bisa meet up. Bukan di Makassar di tempat tinggal bunda Dawiah, bukan juga di Jogja di tempat tinggal saya. Melainkan di Madinah Al Munawarrah. Masya Allah Tabarakallah. Momen Haji mempertemukan kami. Peluk rinduuu.

|| BACA TENTANG UMROH BACPACKER  JUGA YUK

4. Amel

Jujur kita belum lama kenal ya mba, Amel. Belum pernah ketemu juga, pertemanan dunia maya. Bergabung di komunitas blogger yang sama. Merambah ke komunitas per-instagram-an. Mba Amel yang memiliki blog di www.armelzahfauzi.com juga memiliki blog yang membahas seputar gizi makanan di www.makanmu.com. Saya sendiri seneng banget baca blog makanmu.com. Saya ngerasa sangat kurang sekali ilmu  tentang gizi dan pilihan makanan sehat.

|| BACA JUGA 3 BAHAN ALAMI MURAH MERIAH UNTUK PERAWATAN CANTIK DARI RUMAH

Terimakasih momblogger hebat yang telah berkenan menjadi teman saya, tempat saya belajar dan curhat-curhat ria, juga saling support satu sama lain.

Selamat menjalin persahabatan sehat di dunia per blogger an Indonesia.

bundastory

 

3 comments
2 likes
Prev post: 7 HAL YANG HARUS KAMU KETAHUI TENTANG RAPID TEST: NOMOR 7 BIKIN HATI TENANGNext post: KULINER UNIK DARI KOTA SLAWI

Related posts

Comments

  • Dawiah

    Juni 24, 2020 at 5:47 pm
    Reply

    Masya Allah, ada namaku juga. Sedikit ralat nih, sekarang saya bukan kepala sekolah lagi hi-hi-hi Pertemuan kita di Madina luar biasa ya mbak, jauh banget mainnya […] Read MoreMasya Allah, ada namaku juga. Sedikit ralat nih, sekarang saya bukan kepala sekolah lagi hi-hi-hi Pertemuan kita di Madina luar biasa ya mbak, jauh banget mainnya kita hahaha Read Less

  • Malica Ahmad

    Juni 24, 2020 at 8:45 am
    Reply

    Wkwkwk.. Pertanyaan poin 1 dan 2 bikin mati gaya jawabnya. Mau dijawab apa coba? Duh, sengaja nih. Hihi Terima kasih tantangannya, mbak 😍

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *