REKOMENDASI WEB HOSTING UNTUK PEMULA

Hai, bunds.
Saat ini dunia blog telah berkembang sangat pesat. Selain sebagai tempat untuk berbagi beragam informasi, blog juga semakin eksis sebagai tempat promosi. Tak jarang, kegiatan menulis di blog saat ini sudah bisa dijadikan lahan profesi.

Kalau saya sendiri, masih berusaha membuat blog bundastory.com ini konsisten. Bisa berbagi konten bermanfaat bagi para bunda di manapun berada. Jika pada akhirnya sering mendapat tawaran kerjasama, itu adalah bonusnya. Asyik kan dunia blogging ini.

Baca yuk : Ini alasan ibu rumah tangga sangat cocok menjadi seorang blogger

Tapi lama kelamaan malu juga kalau blog yang sudah dipercaya pihak luar, kok masih gitu-gitu aja. Nah, untuk meningkatkan performa blog, saya cari-cari info tentang web hosting untuk pemula.

Siapa disini yang masih blogger pemula seperti saya? Hayuk sini kita cari info bareng dengan yang namanya web hosting berkualitas.

APA SIH WEB HOSTING ITU?

Coba bayangkan dulu ya.

Kita akan mencoba beranalogi alias ber’umpama’ alias berandai-andai.

Bayangkan saat ini kita sedang memiliki usaha yang akan menempati sebuah ruko.
Jika jenis usaha kita itu adalah website atau blog yang kita punya.
Dan alamat ruko yang akan kita sewa adalah alamat domain dari web atau blog kita.
Maka, saat mencari ruko yang tepat, tentunya kita akan menghubungi pihak manajemen ruko .Ia akan menawarkan berbagai macam ukuran, fasilitas dan biaya ruko yang sesuai dengan kebutuhan usaha kita.

Karena jenis usaha kita adalah tulisan, gambar, video dan data yang ada di website atau blog, maka pemilik ruko yang digambarkan disini jika di dunia perbloggingan disebut dengan hosting atau web hosting. Yaitu jasa penyedia tempat penyimpanan data.

Nah, gimana? Sudah terbayangkan apa dan siapa itu web hosting?

Supaya lebih jelas lagi, berikut ilustrasi bagaimana sebuah website dapat di akses.

Web hosting yang bagus

Semakin banyak data, gambar, file yang ada di blog kita, maka semakin dibutuhkan web hosting yang bagus, yang kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan blog. Kita perlu memilih web hosting berkualitas agar website atau blog kita dapat diakses dengan baik.

Sebagai seorang momblogger pemula, untuk memahami seputar hosting ini saja, saya butuh waktu mencerna yang agak lama. #ups

Lalu bagaimana caranya memilih web hosting yang cocok untuk pemula?

Web hosting murah

Jenis – jenis web hosting

Wah ternyata jenis web hosting ada banyak macamnya. Jadi tambah bingung untuk memilih web hosting yang cocok untuk pemula kan?

Hmmm.

Mungkin 9 hal di bawah ini bisa menjadi pertimbangan dalam memilih web hosting berkualitas.

1. Memiliki kualitas server terbaik
2. Memiliki kemudahan akses di berbagai tempat
3. Menyediakan jaminan keamanan data
4. Menggunakan teknologi SSD yang memiliki performa lebih cepat dan aman
5. Memiliki Tim IT Support yang andal, tanggap dan memahami problem konsumen
6. Pelayanan CS tersedia 99,9 % uptime atau 24 ajm kerja setiap hari
7. Penyedia terpercaya yang dapat dilihat dari portofolio dan testimoni. Hati-hati awas kena prank ya
8. Memberikan garansi uang kembali
9. Memiliki Fitur lengkap

Baca juga : Tema Blog Favorit Sepanjang Masa

DIMANA BISA MENDAPATKAN WEB HOSTING BERKUALITAS?

Gak usah bingung atau pusing, bunds. Sebagai new blogger, saya sering mendapatkan informasi valid dari komunitas blogger yang saya ikuti.

Hingga akhirnya tahun kemarin saya berkenalan dengan Sahabat Hosting. Pertanyaan-pertanyaan saya seputar domain dan hosting dijawab dengan respon yang cepat dan baik. Customer Servicenya sangat helpful and friendly sekali.

Sahabat Hosting hadir sebagai perusahaan hosting provider yang menawarkan registrasi domain, transfer domain, cloud hosting, pembuatan website dan masih banyak layanan lainnya.

Menurut saya, Sahabat Hosting adalah web hosting yang cocok untuk pemula yang patut menjadi rekomendasi bagi teman-teman blogger.

Belum lagi Sahabat Hosting sering mengeluarkan promo diskon yang cukup menggoda. Pilihan Paket Hostingnya mulai dari 16ribu doang lho, bunds. Duh, jiwa emak irit saya pun meronta.

Kalau bisa dapat layanan web hosting yang bagus dan web hosting murah, kenapa harus cari yang lain?

Sahabat Hosting memang rekomendasi terbaik web hosting untuk pemula.

Yuk buktikan!

bundastory

9 comments
3 likes
Prev post: KULINER UNIK DARI KOTA SLAWINext post: TIPS PENTING SINERGI PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI

Related posts

Comments

  • haniwidiatmoko.com

    Agustus 11, 2020 at 10:57 am
    Reply

    Wah...kebetulan ini dapet info hosting mur-mer diskonnya gede. Aku ada domain kedua yg nyantol di blog utama. Kata temen-temen di grup katanya blog utama jangan […] Read MoreWah...kebetulan ini dapet info hosting mur-mer diskonnya gede. Aku ada domain kedua yg nyantol di blog utama. Kata temen-temen di grup katanya blog utama jangan digandoli. Nah kan musti pisah baik-baik deh...Makasih infonya... Read Less

  • Dewi Adikara

    Agustus 11, 2020 at 10:56 am
    Reply

    Bagus banget nih untuk memahami hosting untuk ara blogger yang baru terjun untuk menentukan hosting mana yang rekomended. Pastinya sahabat hosting memiliki penawaran terbaik nih­čśŹ

  • Damar Aisyah

    Agustus 11, 2020 at 8:33 am
    Reply

    Aku lagi rencana mau pindah hosting nih, gak kuku sama bayaran tempat hosting yang sekarang. Muahal, tapi emang sangat minim masalah. Pengin nyoba tanya2 di […] Read MoreAku lagi rencana mau pindah hosting nih, gak kuku sama bayaran tempat hosting yang sekarang. Muahal, tapi emang sangat minim masalah. Pengin nyoba tanya2 di Sahabat Hosting juga biar nambah referensi. Read Less

  • Dian Restu Agustina

    Agustus 10, 2020 at 2:45 pm
    Reply

    Wah...recommended nih bagi pemula, Sahabat Hosting yang sering mengeluarkan promo diskon yang menggoda. Paket Hostingnya mulai dari 16ribu ajaaa, duh ini sih murah pakae banget!

  • Yanti Ani

    Agustus 10, 2020 at 1:40 pm
    Reply

    Rencana mau beli hosting, awalnya bingung setelah baca ini jadi dapat deh referensi tempat beli. Thanks ya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *